MTs NEGERI 5 BOJONEGORO MULAI TAHUN PELAJARAN 2020/2021 MEMBUKA KELAS TAHFIDZ

MTs Negeri 5 Bojonegoro mulai Tahun Pelajaran 2020/2021 membuka kelas unggulan Tahfidz. Dari 7 kelas di kelas 7 dibuat satu kelas unggulan Tahfidz. Sebelum masuk kelas Tahfidz, siswa harus mengikuti tes seleksi baca alqur’an dan hafal beberapa surat. Dari hasil seleksi ada 20 siswa yang memenuhi syarat untuk masuk kelas Tahfidz. Kelas Tahfidz bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran peserta didik agar membiasakan membaca dan menghafal Al-Qur’an. Menanamkan kepada peserta didik untuk berakhlaqul Qur’ani, menghasilkan lulusan yang unggul baik di bidang akademik maupun hafalan Al-qur’an dan meningkatkan mutu pendidikan di MTs Negeri 5 Bojonegoro.

Tambahan program penghafal Al-Qur’an dilaksanakan setiap hari jam 07.00 sampai dengan jam 10.00, selanjutnya siswa di kelas tahfidz tetap menerima pelajaran sesuai kurikulum 2013. Untuk tenaga pengajar selain melibatkan guru intern juga menjalin kerjasama dengan ustadz dari yayasan UMMI yaitu Ustadz Agus Maimun Zubair, M.HI.

Pada bulan maret lalu kelas Tahfidz MTs Negeri 5 Bojonegoro mendapat bantuan Al-Qur’an dari yayasan wakaf Alqur’an Blora. Mushaf Al-qur’an diserahkan langsung dari pihak yayasan kepada siswa di kelas Tahfidz. Siswa di kelas Tahfidz sangat senang dan bersemangat mengikuti hafalan Al-qur’an dan ada beberapa yang sudah hafal lebih dari 1 juz.


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama