GURU DAN KARYAWAN MTs NEGERI 5 BOJONEGORO IKUTI DONOR DARAH RUTIN


Setetes darah anda, nyawa bagi orang lain. Kalimat yang sarat akan makna mengajak kepada siapapun untuk mendonorkan darah dan menyadarkan betapa pentingnya setetes darah bagi yang membutuhkan. Terkait hal itu, guru dan karyawan MTs N 5 Bojonegoro mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan secara rutin oleh PMI Bojonegoro. Terhitung sekitar 40 guru dan karyawan mengikuti kegiatan tersebut. Mereka sangat antusias mengikuti donor darah yang diselenggarakan 2 bulan sekali. Bertempat di ruang Perpustakaan MTsN 5 Bojonegoro pelaksanaan donor darah tanggal 31 Maret 2020 berjalan lancar.

Mengawali kegiatan, calon pendonor terlebih dahulu diperiksa kelayakannya. Setelah mengisi form pendaftaran peserta donor darah diperiksa kadar HB dalam darah dengan mengambil darah diujung jari, darah yang di ambil di teteskan di cairan pendeteksi bagus tidaknya darah calon pendonor. Selanjutnya pemeriksaan tekanan darah, jika tekanan darahnya dibawah 100 maka tidak diperbolehkan untuk donor darah, begitu juga jika tekanan darah terlalu tinggi maka tidak jadi diambil darahnya.

Rukhaniyah, salah satu guru MTsN 5 Bojonegoro yang ikut menjadi pendonor mengungkapkan rasa senangnya bisa selalu mengikuti kegiatan sosial ini. “Saya sangat bersyukur bisa mendonorkan darah saya, yang insyaallah bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya,” katanya.


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama